Arsip untuk November, 2006


Hari Sabtu pagi saya berniat ke Pasar, karena ada beberapa pesanan dan barang keperluan yang harus saya beli. Sebenarnya males banget, cuaca lagi panas, belum di dalam pasar berdesakan. Saat menjelang Idul Fitri gini pasti pasar lagi rame-ramenya. Panas dan berdesakan itu gambaranku saat mau berangkat. Kalau tidak ingat harus beli barang pesanan saudara dan kebutuhan untuk giliran ta’jil, mending tiduran dan bercanda aja sama anak-anak dirumah, mumpung libur. Lanjut Baca »

Iklan

Sabtu tgl 21 Okt 2006 kami persiapan mudik, rencana mau ke Leces mengantar mbak-mbak dulu ke kampungnya, baru hari Ahad kami akan ke Tulungagung, pengen Sholat Id di sana karena beberapa tahun terakhir kami Sholat Id di Leces. Juga karena salah seorang kakakku yang lama gak pulang, mudik juga ke Tagung. Persiapan dari pagi cukup menguras energi, apalagi cuaca lagi panas-panasnya. Ditambah kondisi yang masih lemah setelah sepuluh hari terakhir bermesraan dengan penyakit demam berdarah. Lanjut Baca »


Saya dan suami sepakat untuk menentukan 1 Syawal dengan ru’yatul hilal, karena kata Kyai, Rasulullah selalu menentukan 1 Syawal dengan melihat hilal. Adapun metode-metode lain yang lebih canggih kami jadikan acuan untuk membantu keyakinan kami. Akhirnya kami sepakat untuk menunggu hasil ru’yah pemerintah. Lanjut Baca »