Arsip untuk Mei, 2007


Mungkin bahasan tentang poligami udah basi ya? Dalam tulisan ini saya nggak pengen memperpanjang polemik tentang Poligami itu sendiri, namun saya hanya ingin berbagi cerita seputar kehidupan pelaku poligami itu sendiri. Tentunya contoh yang ingin saya bagi adalah contoh yang menurut saya sangat ideal. Saya hanya mencoba memandang sisi lain (yang baik) dari sebuah kehidupan poligami. Lanjut Baca »


Berteriaklah pada kami,
Maka kami akan mengangkat trofi
(Duddy Fachruddin)

Tulisan diatas yang mengilhami saya untuk menulis artikel ini.
Saya ingat ketika saya harus menyelesaikan kuliah dulu. Harus berdarah-darah…(hihhh?!). Dan hampir nggak kelar. Padahal cuma nempuh D3. Lanjut Baca »


Mimpi jika terus di suggesti akan menjadi sebuah ambisi, dan semoga bisa membawa berkah tersendiri, dan tidak berhenti menjadi mimpi (siu)
Pernah suatu ketika saya mendapat voucher One Night Stay in Mandarin Oriental Hotel. Hotel legendaris yang terkenal dengan nama Hotel Oranye karena pada saat peristiwa sepuluh nopember di Surabaya terjadi insiden perobekan bendera Belanda yang berwarna Merah Putih Biru, disobek oleh arek-arek Suroboyo menjadi berwarna Merah Putih bendera kebangsaan Indonesia. Pastinya seneng sekali… Lanjut Baca »


Tak kusia-siakan untuk pulang ke kampung halamanku, rencana kepulangan yang sempat tertunda-tunda beberapa saat yang lalu akhirnya ditakdirkan untuk kulaksanakan pas liburan kali ini. Pulang… mau lanjut?

Liburan Berwarna


Hore…Liburan empat hari… detik2 menjelang hari H-nya ternyata begitu padat agenda yang harus kami jalani, dan sehari menjelang tanggal merah ada surat pemberitahuan dari sekolah Mas Gangga bahwa hari Kamis tgl 17 Mei 2007 masuk seperti biasa, Oh My God! Rencana yang sudah tharik-tharik bisa buyar seketika. mau lanjut?


Seingatku aku pertama kali membaca terjemahan Al Hikam Kitab masyhur yang ditulis ulama kenamaan Ibn Atha’illah As Sakandary sesaat setelah lulus dari SMA, itupun pinjem dari teman. Walaupun saat itu sudah mulai ‘mengguncang’, dan cukup memberi warna dalam jiwaku, namun esensi itu terasa lain ketika tanpa sengaja alias kebetulan (tapi adakah kebetulan tanpa dalam genggaman KebenaranNya?) Lanjut Baca »

Padhang Mbulan


Hari Selasa tanggal 1 Mei 2007, nggak sengaja karena pulang ngantor agak telat melihat bulan ndadari yang baru terbit. Kebetulan jalan yang kulewati pas menghadap kecantikan bulan itu. Yah seandainya bawa kamera pasti bagus deh…
Soalnya begitu nyampe rumah momen bulan sudah lain, sudah agak tinggi sehingga sudah terlihat agak kecil. Lanjut Baca »

aku terpeleset


Ketika dulu suamiku melupakan hari ulang tahunku, aku menangis merasa bukan seseorang yang perlu ‘diperjuangkan’ minimal dipikirkan, berpikir ia tak sayang, ia tak cinta…n so on. Ketika hari ulang tahun pernikahan kami dia malah keluar kota tugas kantor, aku ngambek…, aku marah….kok dia gak romantis blasss..bahkan pernah kami berdialog begini,: Lanjut Baca »