Liburan Berwarna


Hore…Liburan empat hari… detik2 menjelang hari H-nya ternyata begitu padat agenda yang harus kami jalani, dan sehari menjelang tanggal merah ada surat pemberitahuan dari sekolah Mas Gangga bahwa hari Kamis tgl 17 Mei 2007 masuk seperti biasa, Oh My God! Rencana yang sudah tharik-tharik bisa buyar seketika.

Akhirnya diambil jalan kompromi karena tak mungkin mengabaikan sekolah Mas Gangga walaupun dia masih duduk di TK A, serta sebenarnya materi pelajaran dia untuk semester ini sudah habis tinggal latihan untuk prosesi wisuda TK B bulan Juni nanti. So kita nunggu Mas Gangga pulang sekolah untuk ke Tulungagung, kangen sama sate Mbah Kung. Sudah lama rencana ke Tulungagung dan baru terlaksana hari itu, itupun ternyata kita gak bisa lama-lama disana, Cuma 1 hari, hari Kamis sore nyampe, hari Jum’at sore harus balik ke Surabaya karena Sabtu pagi bojoku harus ngantor, aduhhhh nggak enak banget….
untungnya ada hiburan, disela liburan ke Tulungagung kami di telepon dari BCA center bahwa kita berdua diundang nonton bareng ‘Spiderman 3’ di 21 TP 2, yah sebenarnya bukan film yang priorited untuk ditonton tapi kalo gratis yah…laen cerita ya?idep-idep hiburan n pacaran sama bojo. Lama banget nggak nonton berdua, berhubung ini dipaksa nonton berdua ya syukurlah…he2 .
Sepulang nonton sabtu siang kami mampir ke Grapari, Soalnya pas di Tulungagung hapeku dapet telepon nyasar, trus dianya nggak terima banget, nyari orang namanya Ina…dan yang jelas mengganggu banget. Bayangin enak2 tidur hape berkali-kali berdering dan ngeyel banget nyari cewek namanya Ina.Grmhhhh…!!!Akhirnya jurus pamungkas kulakukan kukasihkan hape ke suami “Pliss jawab deh…aku sudah nggak tawar lagi!!!”
Eh..malah marah-marah ngaku anggota DPR, “Jangan main-main dengan saya!” duh kasar banget pokoknya. Yah…itu salah satu gangguan liburan kali ini, makanya langsung kuhubungi Customer Service, n disarankan untuk langsung ke Grapari terdekat. Jadilah Sabtu siang kami ke Grapari tapi jawabnya juga nggak muasin, intinya suruh ganti nomer aja, yeee…itu mah bukan solusi, enak di elo gak enak di gue…!(kok jadi sewot!, kalau ngerasa nggak nyaman ya udah gak usah bawa hape, gitu aja repot).
Trus sepulang dari Grapari, buat ngilangin kesel yah..makan aja, udah waktu makan siang. Kebetulan bojoku punya janji nraktir ke Sup Iga Goreng..uihh sedapp, impas deh buat buang kesel. Tempatnya di dari arah Sekolah Santa Maria jalan Darmo, belok memutar langsung ambil jalur kiri n belok ke kiri…nah tempatnya pas di pojokan situ… kalau tempat sih biasa aja tapi masakannya ruarrr biasa…mak nyusss.
Udah sesiangan muter-muter jadi 50 + 50 = cape’ dehhh, so pulang yuk! Di rumah…becandaa aja ama anak-anak n istirahat karena besok masih ada dua agenda yang harus kita jalani.
Pagi itu rada males-malesan, karena agenda pokok hari ini agak sorean dan satunya malem ba’da Maghrib. Mas Gangga di ajak ayah nonton Festival Tahunan Perahu Hias di Sungai Kalimas. Sementara aku bersih-bersih rumah n nyiapin kado buat temen Mas Gangga yang hari ini akan berulangtahun, nanti sore. Akhirnya bisa istirahat agak panjang dan puasss. Cuma karena tak terbiasa tidur siang jadi terkaget-kaget waktu tidur. Sorenya selepas sholat Ashar berangkat nganterin Mas Gangga ke Plasa Surabaya, sambil nunggu acara selesai saya ajak adek jalan-jalan naik turun eskalator, aduh capek juga…naik turunin adek…kayak wong ndeso untung sandalnya nggak sekalian ditenteng..
Pas Maghrib acara usai, dan selepas sholat Maghrib, harus segera tancap lagi ngikutin acara Bangkit Indonesia Emas bersama Ary Ginanjar, Opick , Uje n MC Agus Idwar di GOR Kertajaya. Jam 19.00 tepat aku nyampe di lokasi acara, langsung nuker kwitansi dengan undangan, ssttt undangan ini gratis berkah dari kepanitiaanku dalam Kegiatan kerohanian di PT PAL. (Alhamdulillah). Acara dibuka dengan manis oleh MC dengan satu lagu (aku gak kenal, tapi lagune maniss juga), trus langsung digebrak oleh Opick dengan Laailahaaillallah. Dilanjutkan dengan Tombo Ati, Syukur, Astagfirullah, Bila Waktu Tiba. Trus dia undur diri, Opick memang oke deh..Kemudian muncul Agus Idwar lagi untuk memanggil Ustadz Jefri, penampilannya dibuka dengan Shalawat Nabi, suara Uje indah sekali…. Trus ceramah diselingi lagu Subhanallah penampilan Uje kurang lebih 1 jam. Gong acara ini adalah materi Kebangkitan Nasional oleh Pak Ary Ginanjar. Materinya sangat bagus di dukung soundsystem yang menggelegar khas ESQ. Tentang Kaum Luth, Kaum Tsamud dan Perjalanan Fir’aun. Materinya sangat bagus dan luar biasa… sayang kekhusyu’an dan penampilan Pak Ary Ginanjar yang all out sedikit terganggu oleh lalu lalang orang-orang yang sebagian memilih pulang karena malam memang telah larut. Dan kayaknya yang pulang-pulang itu adalah undangan namun bukan Alumni ESQ sehingga sepertinya kurang menikmati ruh acara hari itu, yang memang dihelat Forum Komunikasi Alumni ESQ Jatim untuk Para Alumni ESQ Jawa Timur. But whatever acaranya bagus dan terimakasih buat teman-teman di ESQ yang telah memberi kesejukan ditengah carut marutnya bangsa ini. Semoga misi dan visi Bangkit Indonesia Emas 2020 dapat terwujud dengan Ridho dan Iradah Allah SWT. Amin.
Liburan yang berwarna…tapi aku seneng..
21.05.07
ditulis oleh bunda Gangga-Gautama-…

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: