Arsip untuk Juni, 2007

Dalam Sebuah Pencerahan


Seringkali inspirasi Ilahiah datang tiba-tiba, agar para hamba tidak mengklaim bahwa itu muncul karena adanya persiapan mereka. (Al Hikam 69) lanjut?

Iklan

Dengan mempertimbangkan buanyak orang yang menanyakan arti dan filosofi gembelpinggirdalan saya akhirnya merasa risih dan capek. Trus Jujur aja jadi rada gak PD juga lama-lama. La gimana enggak , kalau memperkenalkan diri blog saya yang bernama  gembelpinggirdalan.wordpress.com pasti ditanya kok namanya gitu seeh… lanjut?…


Ada seseorang yang ngujuk-ngujuki aku untuk bikin rumah di WP. Akhirnya dengan sedikit tolah-toleh karena belum ngeh bener sama kampung WP saya beranikan hari ini melaunching rumah baruku di jreng…jreng….inilah sodara-sodara sekalian…..gembelpinggirdalan.wordpress.com. plok…plok…plok…
Nama itu punya sejarah tersendiri…disaat saya milih-milih nama yang bagus-bagus selalu ditolak sama Pak RT di WP akhirnya dengan sedikit kesal kumasukkan nama panjang nan unik itu dan…jreng…jreng suksesss….!!! YA udah memang nama itu ditakdirkan menjadi label rumah baruku di WP.
Untuk rumah yang lama di siu-elha.blogspot.com tetep eksis dan insyallah akan tetep dikelola bersama dengan yg di WP, so bagi yang udah familiar dengan Blogger, boleh tetep nyanggong saya disana, isinya gak jauh beda hanya aksesorisnya yang mungkin beda…so silahkan mampir…sambil mengisi buku tamu, berilah penanda bahwa anda-anda, sampeyan-sampeyan, saudara-saudara sekalian pernah mengunjungi rumahku di WP or Blogger. Selamat menikmati suguhannya….jika ada yang enak silahkan dinikmati, jika ada yang tak disuka semoga dikulum saja atau di buang ketempat sampah yang telah disediakan. semoga sajian tak seberapa ini ada manfaatnya. (Kok tak rasa-rasain kayak pidato di kelurahan ya?)
Sekali lagi jangan lupa ya…gembelpinggirdalan.wordpress.com rumah baruku…
Salam
siu-elha.blogspot.com

adek dg ekspresi manis

Hari ini dia Ulang Tahun yang ke-2. Lagi lucu-lucunya, lagi belajar ngomong sehingga kalimat apapun yang keluar dari mulut mungilnya selalu membuat kami tertawa. MAs & adek kompakan neeLain adek lain Mas-nya, kalau Mas cenderung lebih keras, tapi romantis lo.., kalau adek Gautama cenderung cool, cuek, contoh kecil saja, Mas Gangga suka sekali mengungkapkan perasaannya seperti bilang “Sayang”, sun Ayah dan Bunda, atau ungkapan-ungkapan seperti, “Langitnya indah ya?”, “Bulannya indah ya?”, “Bunda, bulannya ada di siang hari?” dan sebagainya. Sementara adek lebih cool, kalau diminta sun saja lebih banyak gak maunya, kecuali dia lagi mau. Walaupun dirayu dia juga gak akan mau. Unik sekali keduanya. Adek lebih ngalem sama saya , walaupun gak mau panggil bunda, maunya Ayah, sempat bingung juga kadang. Namun adek juga lebih mantap dalam motorik halusnya. Sudah bisa pegang bolpoin, sendok, atau main biji-bijian dengan tangan mantap. Cuma ini nih yang bikin bingung kalau tendang bola pake kaki kiri, pasti kuat. Untungnya kalau tangan dapat kami arahkan, walaupun dulu ada kecenderungan kidal juga. adek maen sepedaNamun dengan stimulasi kontinyu dan konsisten, akhirnya dia sudah pake tangan kanan dengan baik.

Saya bener-bener speechless hari ini, gak tau musti ungkapin apa buat adek…terlalu banyak yang dibenak saya sehingga malah gak keluar idenya.

Hanya tadi malam ketika mau berangkat tidur Mas Gangga bilang, “Bunda, aku mau do’akan adek, biar jadi anak pinter.” Asli aku terharu…dan segera mengambil sikap sempurna untuk mengamini do’anya yang sebagian lagi aku diktekan, “Do’akan adek tumbuh jadi anak yang sholeh ya?” Dengan tangan tengadah dia berdo’a khusyuk sekali, dan diakhiri dengan membaca Al Fatehah. Amin Ya Allah…semoga engkau terima do’a anak yang masih suci ini.

Saya tak punya cita-cita muluk tentang anak-anak saya, Biarkan mereka tumbuh sealami mungkin.

adek jadi tentara

Karena justru ditengah kealamian mereka sering kujumpai keajaiban-keajaiban. Dan biarkanlah mereka mekar pada waktunya. Kami hanya berusaha memberikan yang terbaik yang kami punya. Memberikan Cinta yang sanggup kami pahami. Dan mengisi jiwanya dengan Cinta Sebenarnya. Agar apapun kelak pilihan hidup mereka, hanya Cinta Sebenarnya yang menuntunnya. Apapun yang akan mereka hadapi hanya Cinta Sebenarnya yang menginspirasi dan memenuhi jiwa-jiwanya.  nothing to lose

Rasanya hanya itu yang sanggup kami berikan pada mereka, dan semoga itu lebih bermanfaat dari segunung harta. Hanya itu yang sanggup kami berikan walaupun mereka menawarkan segalanya bagi kami, kebahagiaan, kesejukan, dan cinta. Bahkan mereka memberi warna yang sangat indah bagi hidup kami. Warna-warna yang menyemangati hari-hari kami.

 

Gautama Hutsuroyya

teruslah tumbuh Nak,

dalam buaian Cinta.

Sehingga kelak karya-karyamu

Adalah karya dalam balutan Cinta

Agar hidupmu kelak

Adalah hidup penuh makna dan Cinta

 

Teruslah tumbuh Nak

Dalam dekapan Cinta

Sapulah rintangan dengan kebijakan Cinta

Tundukkan tantangan dengan semangat Cinta

 

Teruslah tumbuh Nak

Dalam Indahnya Cinta

Raihlah akhiratmu di kedalaman Cinta

Damai dan Kembalilah dalam Cinta

 

Karena Cinta yang sesungguhnya

Adalah pancaran Asma’ul Husna.

 

Pacarkembang, 07 .06. 07

Adek lahir ditanggal yang cantik, 07.06.05

   


Ketika masku memilih membeli buku ini di pameran buku di Gedung KONI beberapa waktu lalu, agak males melihat ketebalannya yang hampir 600 halaman. Apalagi ketika sekilas membukanya langsung berhadapan dengan kamus yang mengartikan kata-kata yang sedikit bikin puyeng. Buku ini menceritakan tentang Epik Ramayana, cerita pewayangan yang sudah masyhur itu. Lanjut Baca »


Tadi malem adalah jadwal RT ku arisan bulanan. Sebagai warga RT yang baik saya dateng setelah diketuk-ketuk tetangga depan rumah he..he..Soalnya acaranya nanggung buanget, lagi enak-enaknya liat Rossi berlaga dari titik start, udah di kloneng-kloneng suruh dateng. Dengan berat hati deh…(Tapi akhire Rossi menang yo..) Lanjut Baca »