Jadilah Orang Pintar Walaupun Tidak Minum Jamu Tolak Angin.


Sebelum membaca tuntas postingan saya ini tolong di buka dulu tulisan sobat saya ini  Saya tertarik nge-link tulisan sobat ini….Karena ini bener2 memenuhi kehausan saya atas iklan-iklan menyesatkan yang bertebaran di penjuru Indonesia. Mestinya memang harus dibuat aturan jelas tentang sebuah iklan. Saya kadang gregetan juga kok orang mau-maunya dibujuki sama iklan. Kenapa nggak mikir logis aja gitu Lo! Ya nggak mungkin lah mereka bagi-bagi berkat dengan membanting harga dengan sebanting-bantingnya kalo nggak ada ujung-ujung *Syarat dan Ketentuan berlaku*
Nah ujungnya itu yang tidak berusaha dipetani oleh konsumen. Jujur aja dari dulu saya nggak percaya dengan yang namanya harga murah! Ini bukan iklan terselubung, bukan pengen banding-bandingin, bukan atas paksaan oleh pihak siapapun, namun  saya mencoba bicara fakta. Dari dulu sejak tahun 2004 saya menggunakan kartu halo yang kebetulan lagi promo di kantor saya. Bebas abonemen selama 1 tahun , dan setelahnya akan dievaluasi. Kalau memang mereka bisa mencapai BEP, alias balik modal plus untung dong, maka promo ini akan diteruskan dalam waktu yang tidak ditentukan.  Dan ternyata sampai sekarang saya masih menikmatinya. Bukan berarti Kartu Halo is Perfect, gak juga bo! Kekurangnyamanan yang saya alami selama menggunakan kartu Halo adalah :
1.    Seringnya saya menerima panggilan salah sambung. Bahkan sempat membuat miswa saya marah besar karena ketika saya minta dia terima telepon yang ngeyel sampai berkali-kali bahkan dia pake ngancam sebagai anggota DPR. Sehingga akhirnya miswa menggunakan jurus pamungkas “Bah sampeyan jendral, bah sampeyan presiden, yang jelas sampeyan sudah melanggar kesopanan!” nah Lho!!!
2.    Ketika saya konfirmasikan ke Grapari masalah sering salah sambung ini… jawab mereka cuman bilang gini, “Kalo emang nggak mau keganggu ya ganti nomor aja Bu”, halah itu namanya enak di elo ga enak di gue…bukan solusi dunk!!!
3.    Sempet iri juga liat provider lain berlomba-lomba banting-banting harga, sempet keder juga untuk pindah ke lain hati, tapi setelah membaca cerita-cerita di belakang layar atas *Syarat dan Ketentuan Berlaku* halah ternyata bulshit sodara-sodara. Kalo diitung-itung jas bukak iket blangkon, sama juga sami mawon.  Lagian kalo tak pikir-pikir apa iya orang-orang yang akhirnya pindah ke lain hati itu bener-bener mau ngitung berapa menit dia call, trus berapa duit harus dibayar, emang ada fasilitas untuk menghitung ini, tapi apa iya terus sampe segitunya mau komplen, mau ngurus seandainya selisihnya seribu rupiah? Hehehe just kidding!!!
4.    kekurangnyamanan lainnya,…Yang jelas blom pernah dapet undian dari telkomsel poin, pun pernah nuker poin dengan 50 sms gratis toh ditagihan masih muncul biaya SMS, cape deh!!!!
Pernah sih dapet undian pas ikut ngirim opini tentang Telkomsel khususnya masalah Halo, pas minta tolong OB buat ngambilin hadiah itu karena tempatnya jauh… eh…ternyata cuman dapet kaos, yang harganya mungkin sama dengan tipnya OB tadi. Kacian deh …

Dengan segala uneg-uneg tadi saya menghimbau kepada saudaraku sebangsa dan setanah air, jangan sia-siakan pulsa anda hanya untuk mengabari kolega anda karena nomor anda telah ganti. Coba deh itung-itung dari selisih biaya yang anda keluarkan yang menggunakan provider lama dan baru yang katanya paling murah, dengan harga pulsa yang harus anda keluarkan untuk memberi maklumat ganti nomor. Ini perlu dipertimbangkan juga toh!!

Inti utama yang ingin saya sampaikan adalah JANGAN MUDAH TERKECOH OLEH IKLAN-IKLAN MENYESATKAN!!

Jadilah Orang Pintar Walaupun Tidak Minum Jamu Tolak Angin. Sekian.

Ujung, 1 Februari 2008
Siu Elha yang rada-rada kesel dengan iklan yang tidak membuat kita pintar!

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: