Tour De Majapahit Hotel Soerabaia


Senin tanggal 18 Februari 2008 kemaren saya diberi kesempatan istimewa untuk melihat-lihat Hotel Majapahit Surabaya. Orang mengenalnya sebagai Hotel Oranye tempat peristiwa penyobekan bendera oleh arek-arek Suroboyo.  Dalam acara Cocktail Party itu ternyata diselipkan kegiatan Visit Tour, untuk melihat lebih dekat kamar-kamar di Hotel Majapahit. Mungkin bagi orang lain gak ada istimewanya wong cuma melihat kamar saja, nggak nginep disana. Tapi istimewa bagi saya karena apa? Baca aja kelanjutannya…

Sehabis sholat Maghrib saya bergegas untuk berangkat karena di undangan tertera jam 06.30 acara dimulai dan berakhir pukul 08.00 pm. So saya harus bergegas, secara ba’da Maghrib udah jam 06.00 pm lebih. Untungnya ada Arjuna yang siap mengantarkan saya malam itu. Dengan menggandeng mesra tangannya saya masuki lobi hotel Majapahit, ternyata banyak bule disana. Kok banyak bule sih? Pertanyaan itu terjawab ketika saya ketemu dengan marketingnya Pak Antok yang udah sedikit saya kenal, so dengan sok akrab saya menyapanya.  Ternyata sebagian besar kolega/ kostumer Hotel Majapahit adalah para bule. Terutama Jepang, Jerman, Itali, dan Belanda.

Memang sedikit mitos di kalangan pribumi bahwa Hotel Majapahit ini agak syerem gitu… Padahal setelah saya lihat sendiri dan saya pernah juga berkesempatan menginap (gratis) nggak ada syerem-syeremnya tuh! Asyik malah!.

Setelah berhaha hihi sejenak, saya dan arjunaku dipersilahkan untuk menikmati hidangan malam itu, kumulai dengan coklat opera yang konon andalan Hotel Majapahit, dan cookies coklat pembuka coctail partyku, ditemani jus semangka segar…, kuteruskan dengan dengan ikan berbalut tepung nan gurih plus chicken drum stick, dengan sambal saus tomat. Yummy banget nih! Istirahat sejenak, sambil ngobrol lagi dengan Director of Sales Marketingnya, trus diajakain ngunyah lagi, saya ayuh aja… ! Doyan banget ya? Akhirnya Fruit Pie dan Chocolate Pie mengakhiri petualangan kuliner saya malam itu, abis kalau nurutin pengen, semuanya pengen dijamah, cuma inget badan biar ga melar-melar banget ya …musti tahan diri!

Acara dilanjutkan dengan mebagi undangan menjadi beberapa kelompok untuk diajak berkeliling melihat dari dekat suasana Hotel Majapahit. Saya satu kelompok dengan orang Telkomsel (eorang bapak lupa ga nanya nama) sama Mbak dari HSBC, dan sepasang bule. Perjalanan pertama adalah memasuki Ball Room yang sebenarnya dulu adalah front office Hotel Majapahit, segala furniturenya antik, serasa hidup dijaman kerajaan dulu. (Halah). Bahkan lampu besar-besar di ceilingnya juga asli antik dari jaman bahuela. Puas dari sini perjalanan diteruskan ke Deluxe Room, luar biasa emang seluruh interiornya antik asli, dan eksotik punya. Lalu kami ke Terace Room yang lebih oke lagi, tempat tidur dan ruang keluarga yang bersofa dan dilengkapi TV terpisah oleh sekat, dan yang lebih oke lagi adalah kamar mandinya yang wihhh…ngiler deh…inget waktu nginep disini Mas Gangga dan Adik nggak mau mentas-mentas dari Bath upnya. Trus ini nih yang istimewa, kami diajak di sebuah kamar paling pojok dari luar aja saya gak tertarik untuk melihatnya. Beda dengan dengan Terace dan Junior Suite (oh ya dari terce Room tadi kami ke Junior Suite yang pintu teras belakangnya langsung tembus ke Kolam renang, asyik deh pokoknya! ). Ternyata kamar yang dipojok dan keliatan jelek dari depan itu adalah bekas kamar Jenderal Mallaby yang tewas pada pertempuran 10 Nopember 1945. Memasuki kamar itu saya agak merinding …jujur…entah sugesti saya begitu diberi tahu oleh Guide kami, atau emang ada mistisnya Wallahua’lam. Dan yang bikin pengen adalah bath-up nya yang model jaman kerajaan Inggris bak mandi yang berkaki ukiran itu… wuih eksotik nan cantiq deh !! Khusus kamar Jenderal Mallaby ini dibagian belakang ada pintu tembus langsung ke luar, mungkin semacam pintu rahasia gitu kaleee, trus juga dilengkapi mini kitchen, emang diperuntukkan yang long stay jadi kayak semi apartemen gitu.

Dan inilah gong dari perjalanan kami, melihat Presidential Suite yang tarip semalemnya sekitar 2000 U$ (byuh-byuh!) Ruangan ini terdiri dua lantai dan dari depan kelihatan seperti Hall karena berdiri di antara dua pilar tinggi bergaya istana gitu… Lantai dasar diperuntukkan sebagai Ruang tamu dengan sofa-sofa nan nyaman dan empuk serta ruang meeting. Dilantai II barulah Runag Tidur Utama yang wowww…. Serasa tidur di istana deh…(katrok gak ya?) di belakangnya adalah kamar mandi yang luasnya hampir tiga kali kamarku (emang kamarku kecil yeee) untuk ke bath upnya aja harus melalui tiga anak tangga, serta bath upnya tertanam di lantai. Pegangan showernya juga khas keemasan, di sayap kiri kamar mandi adalah ruangan shower yang tembus pandang itu, trus disampingnya baru closet. Serasa gak di kamar mandi deh! Di sayap kana kiri lantai II ini terdapat tiga kamar lainnya yang tak sebesar kamar Utama walauapun masih sangat luas juga. Mungkin untuk kamar tidur anak-anak dan asisten. Hmhhh.. kalau tidur disitu lupa pulang kali ya kalau ga inget tagihannya…hehehe…

Dan orang-orang top yang pernah nginep di Presidential Suite ini tercatat, Megawati, Prabowo, Para Kedubes, Sultan-sultan di kerajaan negara tetangga, dan masih banyak lagi, abisnya mulai lupa dengan keterangan Pak Antok kemaren.

Akhirnya kami kembali ke lobi dan asyiknya pak yang dari Telkomsel (kalau ga salah Pak Samsul) dapet complimentary One Night Stay at Junior Suite, woowwwww….kok ga aku ya? Hehehe… ngarep.com.  Dan setelah berbincang sejenak dengan Director of Sales Marketing kami memutuskan untuk pulang, juga karena acara pun telah usai. Terimakasih kepada seluruh manajemen Hotel Majapahit yang malam itu telah menjadi shohibul bayt yang sangat baik dan luar biasa menyervis kami dari hidangan hingga tour yang oke punya, karena banyak hal-hal baru yang kami peroleh, semoga di lain kesempatan kami bisa menginap di sana lagi.

Ujung, 20 Feb 2008
Siu yang masih terbayang-bayang keeksotikan Presidential Suite. sayang ga ada foto-fotonya…

Iklan

  1. Sheila

    wedeew…
    kapan yaa bisa nginep di Presidential Suite hmmm mimpi kali yeee hehehehe

    http://www.lintasberita.com/story/title/Tour_De_Majapahit_Hotel_Soerabaia




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: