Laki-laki Harus Punya Hobi


Dalil itu memang pure dari arjunaku. Katanya laki-laki harus punya dunia laki-laki biar dia nggak tersesat dalam rimba gelap. *halah opotoyo iki.*

Dan memang dia membuktikan (ato sebenarnya melegalkan dalilnya diatas ya?) bahwa dia memang punya hobi laki-laki. Yaitu memancing.

Dulu sih jaman-jamannya manten anyar *tsahh…* dia masih seneng-seneng aja mancing di kolam *baca empang* tapi lama-lama seiring bertambah canggihnya peralatannya, dia lebih suka mancing di laut. Dari kelas laut Kenjeran, Mengare, Gresik dan sekitarnya, hingga ke Probolinggo, Paiton, sampe ke Lembar – Padangbay pernah dilakoninya. Pernah mau ikutan ke Manado tapi pas lagi tongpes saat itu sehingga batal.

Kalau urusan mancing dah jangan ditanya … jadi seperti orang yang punya dunia sendiri. Dari sisi akunya sendiri sejauh ini no problemo, paling keselnya kalau dia pulang-pulang dengan wajah gosong walopun sudah sangu sunscreen. Soalnya ilangnya agak lama. Tentang dalilnya diatas, menurut saya laki-laki punya hobi itu menyehatkan kok. Kalau dianya enjoy, dan bisa memberi aura bahagia dalam hidupnya, kembalinya toh pada kita juga kan sebagai pasangannya? Energi bahagia itu pasti juga akan menyemesta dalam diri kita. Dan efeknya pasti menyehatkan bagi hubungan rumah tangga kita. *uhuk….

So, cobalah beri ruang bagi mereka untuk lebih mengekspresikan dunianya, karena kadang mereka membutuhkan ruang gerak di luar diri kita. Dunia laki-laki, yang kadang saya nggak ngerti, eh sodara ternyata mereka juga doyan ngerumpi juga lo?…baru tau saya… trus hobinya jajalin kuliner dengan bapak-bapak se blok, padahal yang dijajalin juga pecel pinggir jalan, kadang STMJ depan SPBU Biliton, dsb. Tapi saya ngerasain seperti itulah dunia laki-laki kadang mereka butuh ngeksis. Selama masih wajar-wajar saja kenapa tidak sih?

So, inilah sedikit persembahan narsis dia :

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    w

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: