Archive for the ‘buku’ Category


Saya kemaren dapet kiriman buku yang segambreng banyaknya dari mbak yang baek hati dan tidak sombong. Salah satunya adalah novel dengan judul, ‘Menatap Punggung Muhammad. Di imel tadi si mbak cerita detil gimana akhirnya buku itu bisa sampai ke tangan saya, dan saya nangis lagi.

Kalau saya bertanya apa yang sampeyan rasakan mendengar judul itu?

Lanjut Baca »

Iklan

Narsis menurut terjemahan bebas saya adalah kekurangpedean seseorang sehingga harus berkoar-koar untuk menunjukkan kelebihan atau prestasinya *hatsyiiiiii….!*

Maka inilah saya, yang sedang memamerkan *dikeplak* kenarsisan saya. Lanjut Baca »


Twilight – New Moon – Eclipse – Breaking Dawn By Stephanie Meyer

Sebelumnya sudah awang-awangen baca novel yang digelari The Worst Book 2008, mengingat keempat novel ini ketebalannya bikin mata nyut-nyuten. Yang paling tipis si Twilight aja 520 hal., dan bertambah tebal pada New Moon, bertambah lagi pada Eclipse, dan yang tebelnya gila-gilaan pada buku pamungkas Breaking Dawn. Alhamdulillah dapat pinjeman dari temen, asli ditawari sama dia, “Mau baca Twilight ta?” Aku hoohnya tidak dengan sepenuh hati karena masih banyak tugas menulis yang cukup banyak. Tapi siapa sanggup menolak saga ini? Lanjut Baca »


Judul : Harus Bisa! Seni Memimpin ala SBY
Penulis : DR Dino Patti Djalal Juru Bicara Kepresidenan RI.
Penerbit : Red & White Publishing
ISBN : 978-979-1008-10-5
Ketebalan : 434 lebih.
Lanjut Baca »


(Boleh gak ya meresensi buku sendiri? Ini bukan buku beneran tapi buku jadi-jadian… Obsesi punya buku sendiri..hehehe…)

Berawal dari pengen ungkapkan cinta saya buat Ustadzah-ustadzah KB/TK Mas Gangga buku  ini lahir (kalau bisa disebut buku sih!). Mengingat sekolah Mas Gangga yang tinggal menghitung hari di KB TK Yaa Bunayya saya pengennn sekali mengungkap cinta saya yang meluap kepada segenap pemangku sekolah Mas Gangga. Pengen memberi tanda cinta berupa barang,  selain nggak kuku’  dengan duitnya, juga saya ketakutan sendiri kalau hanya memberi ke beberapa orang saja. Mengingat Kepala Sekolah pernah memwarning kami untuk tidak memberi mereka uang atau barang kepada seluruh pengurus KB TK Yaa Bunayya diluar ketentuan sekolah. Dan saya tahu Komite Sekolah setiap tahun mengkoordinir uang suka rela untuk memberi tali asih kepada guru. (baca : Juga keinginan hati yang pengennya memberi sesuatu yang beda), maka sekitar setahun yang lalu sebenarnya niat untuk mengumpulkan tulisan-tulisan tentang Mas Gangga mulai saya seleksi, yang sekiranya layak untuk dijadikan kumpulan artikel. Lanjut Baca »


Assalamu’alaikum wrwb

Sahabat-sahabat di mana saja berada terutama sahabat-sahabat Eska, alhamdulillah, setelah melalui penjurian dan penilaian seluruh artikel inspiratif dan puisi yang masuk ke Panitia, dan juga setelah melalui berbagai diskusi dan pertimbangan tim juri dan Panitia Buku Antologi Sekolah Kehidupan, akhirnya telah terpilih sebanyak 19 (sembilan belas) artikel inspiratif dan 31 (tiga puluh satu) puisi untuk Buku Antologi Sekolah Kehidupan.

Terima kasih banyak sebelumnya kami haturkan bagi sahabat-sahabat semua yang telah mengirimkan naskahnya untuk Buku Antologi ini. Launching buku ini insya Allah akan diselenggarakan pada perayaan Milad Sekolah Kehidupan yang kedua pada 27 Juli 2008 mendatang.

Secara umum, kualitas tulisan yang masuk berada di level rata-rata. Namun ada beberapa yang karena kekuatan tema, dan keunikan gaya bahasa, membuat tulisan-tulisan tersebut layak untuk diterbitkan. Yang menjadi indikator penilaian adalah substansi cerita, gaya bertutur, dan kekuatan tema.

Berikut beberapa argumen juri dalam pemilihan artikel inspiratif:
• Bersahabat dengan Alam: Siu Elha Lanjut Baca »


Ali dalam cerita Children of Heaven pernah menangis karena dia yang menginginkan hadiah sepatu dalam perlombaan Lari Marathon, ternyata dia menjadi juara I yang hadiahnya bukan sepatu. Ali tidak menginginkan juara ia hanya menginginkan sepatu karena selama ini ia harus bergantian dengan adiknya yang sekolah masuk pagi sementara dia masuk siang. Untuk mendapatkan sepatu ia harus menjadi juara kedua. Dan betapa gelo-nya (kecewa) Ali karena ternyata menjadi juara pertama, dan hadiah sepatu melayang. Seperti itu pula ketika saya sangat menginginkan Buku Andrea Hirata yang daftarnya rajin di posting Nopi untuk hadiah Lomba Menulis 1001 Ramadhan Eska. Cuma bedanya kalau Ali jadi Juara I saya jadi Juara Buncit sehingga Cuma dapet satu Buku. Lanjut Baca »


Ketika masku memilih membeli buku ini di pameran buku di Gedung KONI beberapa waktu lalu, agak males melihat ketebalannya yang hampir 600 halaman. Apalagi ketika sekilas membukanya langsung berhadapan dengan kamus yang mengartikan kata-kata yang sedikit bikin puyeng. Buku ini menceritakan tentang Epik Ramayana, cerita pewayangan yang sudah masyhur itu. Lanjut Baca »


Seingatku aku pertama kali membaca terjemahan Al Hikam Kitab masyhur yang ditulis ulama kenamaan Ibn Atha’illah As Sakandary sesaat setelah lulus dari SMA, itupun pinjem dari teman. Walaupun saat itu sudah mulai ‘mengguncang’, dan cukup memberi warna dalam jiwaku, namun esensi itu terasa lain ketika tanpa sengaja alias kebetulan (tapi adakah kebetulan tanpa dalam genggaman KebenaranNya?) Lanjut Baca »