Archive for the ‘pengumuman’ Category


Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum Wr wb.
Selamat Pagiiii, Eskaers……(girang jingkrak-jingkrak)
Apa Kabar semuanya?  Sepertinya pagi ini sangat cerah yaaa.. Semoga hari-hari warga Eska juga secerah suasana pagi ini.
Inti dari kebahagiaan saya (khususnya) pagi ini karena saya bisa posting lagi di Milis tercintah ini, setelah berbulan-bulan email saya mati suri, sehingga harus ganti account untuk bisa posting lagiii… (halah yg bagian ini dilewati saja, ndak penting banget!).
Jadi begini, tentang milad yang kabarnya sempat simpang siur, ndak jelas, maka dengan hati riang gembira saya diberi mandat oleh Pak Marbot untuk mengumumkan tentang kelanjutan Milad Eska ke V, Insyaallah Milad ke V Milis Sekolah Kehidupan akan dilaksanakan pada :
Hari / tgl      : Sabtu, 16 Juli 2011
Tempat        : Gedung Bidakara Jakarta
Acara            : Kumpul Bareng Lepas Kangen, Curhat, Nggosip, Ato bikin sesuatu yang                          Serius, yang jelas akan diudarai dengan cinta (tsahhh) 
                         Dalam rangka MILAD ESKA ke V tahun 2011.
Jam              : 17.00 s/d 19.30 WIB (thet ya nggak pake karet jamnya).

Tolong dicatat, dan diberi reminder di BB n Hapenya yaaa…. (halah)

So, monggo… siapapun segera mendaftar diacara ini, free! (Tapi harus daftar ya!) Langsung aja email ini direply untuk mendaftar, nanti akan kami rekap.
Oh ya, sepertinya acara ini kurang semarak tanpa ‘ritual’ khas Eskaers, jadi untuk menambah gayeng suasana karena kita juga lamaaa sekali ndak ketemu, yuk kita bawa kado ya, akan ada acara tuker kado dan mohon didalam kadonya diselipi kata harapanmu untuk sahabat yang akan menerima kado itu. Harganya jangan lebih dari 20 ribu ya?
mmm… sepertinya sudah cukup woro-woro saya, karena mepetnya waktu mohon segera mendaftar ya, untuk mempermudah persiapan acara.
Bila ada hal yang kurang jelas monggo tanya langsung ke :
Pak Marbot  (Pak Suhadi)  081 21089865 /081938385279
Siwi  (0811342470)
Semoga acara ini diberi kelancaran, kesuksesan dan berkah yang menaunginya. Amin
Wassalam Wr. wb.

Assalamu’alaikum wrwb

Sahabat-sahabat di mana saja berada terutama sahabat-sahabat Eska, alhamdulillah, setelah melalui penjurian dan penilaian seluruh artikel inspiratif dan puisi yang masuk ke Panitia, dan juga setelah melalui berbagai diskusi dan pertimbangan tim juri dan Panitia Buku Antologi Sekolah Kehidupan, akhirnya telah terpilih sebanyak 19 (sembilan belas) artikel inspiratif dan 31 (tiga puluh satu) puisi untuk Buku Antologi Sekolah Kehidupan.

Terima kasih banyak sebelumnya kami haturkan bagi sahabat-sahabat semua yang telah mengirimkan naskahnya untuk Buku Antologi ini. Launching buku ini insya Allah akan diselenggarakan pada perayaan Milad Sekolah Kehidupan yang kedua pada 27 Juli 2008 mendatang.

Secara umum, kualitas tulisan yang masuk berada di level rata-rata. Namun ada beberapa yang karena kekuatan tema, dan keunikan gaya bahasa, membuat tulisan-tulisan tersebut layak untuk diterbitkan. Yang menjadi indikator penilaian adalah substansi cerita, gaya bertutur, dan kekuatan tema.

Berikut beberapa argumen juri dalam pemilihan artikel inspiratif:
• Bersahabat dengan Alam: Siu Elha Lanjut Baca »


Ass.wr.wb.

Dear Sahabat Eska, maaf, atas keterlambatan pengumuman ini. Sungguh bukan karena kesalahan dewan juri tetap semata-mata kesalahan saya pribadi yang menanggungjawabi program ini. Mohon diterima maafnya.

Tabik,

Nursalam AR
Ketua Eska

============ ======
DAFTAR NOMINASI LOMBA PENULISAN KISAH 1001 RAMADHAN Lanjut Baca »


Berikut saya postingkan pengumuman hasil Lomba IBC (Inspiring Blog Competition) 2007. Ini postingan yang sedikit narsis narsis sebenarnya menunjukkan kurang pedenya seseorang sehingga harus berkoar-koar kepada orang lain untuk menunjukkan kebaikan/keberhasilannya. Walaupun belum jadi juara umum karena memang belum layak, harus puas dengan 4 artikel yang lolos di kompetisi ini. Maka silahkan menikmati postingan narsis dari saya : Lanjut Baca »


Hmhhh…hatiku sedang berbunga, ternyata hobi menulis walaupun awalnya untuk kalangan sendiri namun ternyata sekarang ada manfaatnya juga. Horeee…satu artikelku lolos sensor untuk dimasukkan dalam Buku Hikmah Kehidupan. Awalnya iseng-iseng masuk milis Sekolah Kehidupan dan Bapak Sinang Bulawan sebagai Kepala Sekolahnya. Ternyata milis ini menyenangkan, Bener-bener Sekolah Kehidupan yang ada dilangit. Sayang waktu ada acara kopdar beberapa waktu lalu tidak bisa hadir karena memang jauh, di Jakarta.

Inilah 30 nama daftar penulis yang artikelnya lolos sensor  :

Adapun tulisan-tulisan terpilih dimaksud adalah:

1.  “BERTANYALAH KEPADA ALLAH” oleh Udo Yamin Effendi

2.  “DALAM BANJIR KUTEMUKAN TUHAN” oleh Nursalam AR

3.  “KEAJAIBAN PERTAUBATAN” oleh Rifan Nazhip

4.  “SATU MENIT YANG BERARTI” oleh Suhadi

5.  “DOA ORANG DIZHALIMI” oleh Arief Akhir Wijaya

6.  “MELAWAN LOGIKA” oleh Ummu Alifa

7.  “PELAJARAN UNTUK SEBUAH KETIDAKIKHLASAN” oleh Regantini

8.  “AKIBAT KESOMBONGANKU” oleh Diyah Ayu

9.  “BERNIAGA DENGAN ALLAH” oleh Siu Elha

10. “MANOL” oleh Teha Sugiyo

11. “KISAH SEORANG IBU BERGINJAL SATU” oleh Syafaatus Syarifah

12. “BELAJAR DARI TAKEMOTO-SAN” oleh Titin Fatimah

13. “MAKNA SELEMBAR IJAZAH” oleh Elisa Koraag

14. “DARI PUNCAK PENDAKIAN” oleh Adjie

15. “HITAM DAN PUTIH KEHIDUPAN” oleh Yati Nurhayati

16. “TIADA LETIH BERHARAP” oleh Cahaya Khairani

17. “RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU” oleh Beny Oktaviano

18. “CABUT TEKI HINGGA AKAR” oleh Sribudi Astuti

19. “IZINKAN AKU UNTUK BERSYUKUR” oleh Catur Catrik

20. “MARTABAK BUAT PAK POLISI” oleh Riza Almanfaluthi

21. “AND I CAN TO SAY “I LOVE YOU” oleh Retnadi Nur’aini

22. “DENGAN MUSIBAH KITA BELAJAR DEWASA” oleh Yadi Setiadi

23. “KETIKA HARUS MEMAAFKAN” oleh Fahmi Fariza

24. “PENJEMPUT DI SURGA” oleh Ammy Ramdhania

25. “KETIKA AKU BELAJAR KETENANGAN” oleh Febty Febriani

26. “TRAGEDI H-1” oleh Fatma MM

27. “LELAKI DENGAN SEBUAH MIMPI” oleh Yon’s Revolta

28. “MOLA DAN LARA KEDUA” oleh Indarpati

29. “KEJUTAN YANG MENYENANGKAN” oleh A. Suyono

30. “DOAKAN AYAH AGAR BILA BELI SUSU, YA SHAN” oleh Fiyan Arjun

Semoga momen ini memberi saya semangat dan pencerahan untuk terus bergiat dengan menulis. Minimal menulis untuk konsumsi sendiri. Karena menulis bisa mengurai segalanya.

Semoga saya akan senantiasa diberi keteguhan untuk menyebarkan cinta dari pena yang bicara. Eh sekarang udah jadul kalau pake pena ya…oke saya ganti kalimatnya…

Semoga saya diberi keteguhan untuk menyebarkan cinta dari tuts-tuts yang menari. Amin.

Ditunggu bukunya ya…n jangan lupa membelinya…

Pacarkembang , 18 Juli 2007